Wednesday, December 23, 2015

Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat

Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat

Memundurkan gigi tongos memang susah , karena gigi tidak ada sendi untuk memajukan dan memundurkannya , jadi untuk memundurkannya memang butuh bantuan dari luar .

Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat
Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat
 Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat

  • Seberapa banyak gigi seri tersebut lebih maju daripada gigi2 yang lain. kalo hanya sedikit sih, tidak perlu pasang kawat gigi, cukup minta dokter gigi lakukan recontouring pada gigi anda tersebut agar posisinya disetarakan dgn gigi2 di sebelah2nya.. (giginya dibentuk ulang). Kalo lebih maju banyak, sebaiknya dipasang kawat gigi aja.

  • Sebagai orang awam, terkadang merasa hanya gigi tersebut yang bermasalah, tapi setelah diperiksa, terkadang baru diketahui kalau ternyata rahang anda yang bermasalah, sehingga menyebabkan anda merasa tongos (dalam artian, gigi tersebut tidak salah posisi, tp rahangnya yang terlalu maju). nah yang gini harus pasang kawat gigi.
Saran saya, luang sedikit waktu dan uang untuk melakukan hanya konsultasi ke dokter gigi (paling habis maksimal 100rb), minta dokter gigi tersebut memeriksa keadaan gigi anda dan tanyakan semua pertanyaan yg anda inginkan (namanya konsultasi), sehingga anda tahu apa yang  anda perlu lakukan untuk memperbaiki gigi anda tersebut dan tentunya perkiraan biayanya.Karena ini hanya konsultasi, pilih lah dokter gigi terbaik yang bisa anda dapatkan (ke dokter gigi spesialis ortodonti / spesialis kawat gigi kalo perlu).

sumber :  https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120412084203AAHmT7u

Demikian tulisan saya tentang Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat , semoga berguna.


Baca juga : Penyebab gigi tongos pada anak

kw :

Cara memundurkan gigi tongos tanpa behel kawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani

0 comments:

Post a Comment