Tuesday, July 11, 2017

Penyebab Stroke dan Penyembuhan Yang Cepat Benar Penting

Penyebab Stroke dan Penyembuhan Yang Cepat Benar Penting

Penyakit Stroke adalam penyakit yang cukup mematikan di indonesia , faktor gaya hidup dn pola makan yang kurang sehat adalah biasanya yang jadi penyebabnya .


Penyebab Stroke
Penyebab Stroke


Menurut data WHO World Health Organization (WHO), angka kematian akibat stroke di Indonesia cukup tinggi, yakni mencapai 328.524 jiwa atau 21,2% dari total kematian. Padahal, stroke yang muncul tiba-tiba bisa disembuhkan jika langsung mendapat penanganan cepat oleh tim medis yang andal. Dokter Spesialis Saraf Siloam Hospitals Lippo Village Dr dr Rocksy Fransisca V SpS mengungkapkan, 70–80% kejadian stroke disebabkan terjadinya penyumbatan aliran darah ke otak. Meskipun terjadi tiba-tiba, proses untuk timbulnya stroke bisa berlangsung cukup lama, yang dikenal sebagai faktor risiko stroke.

Faktor risikonya, antara lain, hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, dan gaya hidup kurang bergerak' ujarnya.

Selain itu, usia yang semakin tua memengaruhi pembuluh darah menjadi lebih mudah tersumbat.

"Stroke sumbatan terjadi akibat tersumbatnya aliran darah ke otak, baik oleh penyempitan pembuluh darah di otak atau adanya bekuan yang lepas dari pembuluh darah lain seperti dari jantung atau dari leher yang kemudian menyumbat pembuluh darah di otak," papar dr Rocksy.

Penanganan stroke sangat bergantung pada waktu. Semakin cepat penanganannya, tingkat kesembuhan semakin baik.

Golden Period Stroke


Dalam penanganan kasus stroke, dikenal istilah golden period. Jika kurang dari 4,5 jam sejak terjadinya sumbatan, sangat baik diberikan obat trombolisis intravena, yakni obat untuk menghancurkan sumbatan yang dimasukkan melalui pembuluh darah.

Biasanya, jika sumbatan yang terjadi tidak mengenai pembuluh darah besar, potensi kesembuhannya lebih tinggi. Untuk kasus stroke sumbatan di atas 4.5 jam-6 jam, masih dapat dilakukan metode mekanikal trombektomi, yakni menggunakan alat khusus untuk menarik atau melepaskan sumbatan dari pembuluh darah di otak tersebut.

Tindakan ini masih bisa dilakukan pada periode sumbatan hingga 6–12 jam pada beberapa studi, tetapi pada prinsipnya semakin cepat ditangani akan lebih baik" tuturnya.


FAST ( Penting )


Agar penanganan stroke lebih cepat, perlu diketahui gejala stroke yang dikenal dengan istilah FAST (Face, Arm, Speech, dan Time). Face berarti wajah terlihat mencong. Arm adalah terjadi kelumpuhan pada tangan atau satu sisi tubuh.

Speech adalah cadel saat berbicara. Dan Time yang berarti perlu penanganan sesegera mungkin.

"Jika ada gejala seperti itu, harus langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan. Semakin cepat ditangani, tingkat kecacatannya jauh berkurang," tegasnya.

Sumber : https://news.detik.com/advertorial-news-block/3554421/menangani-stroke-akibat-sumbatan-pembuluh-darah-di-otak

Terima kasih Sudah Membca Tulisan Penyebab Stroke dan Penyembuhan Yang Cepat Benar Penting

Baca Juga  : http://gigi-cantik.blogspot.co.id/2017/07/hindari-20-makanan-kolesterol-kadar.html

kw
terapi pasien stroke stroke sumbatan pendarahan cara menyembuhkn psien stroke hipertensi penyembuhan stroke sebelah kanan cara menyembuhkan stroke ringan secara alami cara mengobati stroke dengan pijat terapi pasca stroke cara allah mengobati stroke cara menyembuhkan penyakit stroke dengan cepat tanaman obat untuk stroke gerakan terapi stroke ringan berat , olagraga pasien stroke .

Penyebab Stroke dan Penyembuhan Yang Cepat Benar Penting Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: