Wednesday, July 12, 2017

Resiko Resiko Kalori Tinggi Dibalik Lezatnya Ketupat Sayur dan Lontong Opor

Resiko Kalori Tinggi Dibalik Lezatnya Ketupat Sayur dan Lontong Opor

Lontong opor atau ketupt sayur atau opor ayam sudah menjadi menu wajib pada saat hari raya idul fitri bagi keluarga keluarga di Indonesia . Lebaran tak lengkap rasanya tanpa lontong opor atau ketupat sayur. Ketupat sayur atau lontong opor tak hanya enak dimakan dengan menu sayur dan kuah nya tapi juga nikmat dimakan dengan makanan pendamping , emping , kerupuk , ikan teri , mendoan tahu bacem dan lain lainnya.
Di sumatera aceh hingga pulau jawa ada yang ditaburi serundeng , bawang goreng kremesan dan lain lainnya.

Resiko Kalori
Resiko Kalori Tinggi

Namun kenikmatan dalam sepiring lontong opor atau ketupat sayur , beserta lauk pauknya , mengandung kalori dalam jumlah besar dan mengandung kandungan lemak jenuh dalam jumlah yang sangat besar , karena kuah lontong opor atau ketupat sayur mengandung santan yang biasanya kental. Menurut fat secret dalam sepiring lontong sayur terdapat 357 kalori 21 persen lemak 66 persen karbohidrat 12 % protein , dan sebesar 90 persen adalah lemak jenuh .

Lemak jenuh merupakan kumpulam lemak , yang telah terkontaminasi dengan berbagai macam radikal bebas , yang bisa menghambat penyerapan vitamin , merusak sel otak , menghambat sirkulasi darah ke otak , meningkatkan kolesterol , , memicu diabetes  , mempercepat serangan stroke dan paru paru dan liver , hingga menggangu kinerja hormon .

Resiko kesehatan yang bisa terjadi dalam sepiring ketupat sayur harus diimbangi dengan olahraga yang cukup dan mengurangi porsi dan mengurangi makannan pendampingnya . Juga jangan lakikan makan besar saat malam hari , karena akan memicu obesitas .

Demikian tulisan kami tentang Resiko Kalori Tinggi Dibalik Lezatnya Ketupat Sayur dan Lontong Opor

Baca juga : Penyebab Stroke

Terima kasih telah membaca Resiko Kalori Tinggi Dibalik Lezatnya Ketupat Sayur dan Lontong Opor

kw
jumlah kalori dalam tiap makanan , daftar makanan yang berbahaya menghitung jumlah kalori tiap makanan daftar makanan sehat daftar kalori makanan organik . Makanan sehat untuk ibu hamil untuk anak makanan sehat dan bergizi makanan yang sehat untuk tubuh  makanan yang sehat untuk kulit makanan sehat untuk diet olahan makanan sehat artikel makanan sehat makanan sehat untuk jantung materi makanan sehatmakanan yang tidak mengandung karbohidrat makanan mengandung karbohidrat rendah makanan yang mengandung protein makanan yang mengandung lemak makanan karbohidrat untuk diet diet karbohidratmakanan yang mengandung karbohidrat dan protein makanan karbohidrat pengganti nasi daftar kalori makanan untuk diet daftar kalori makanan pdf kumpulan daftar kalori makanan cara menghitung kalori makanan untuk diet kalkulator kalori makanan jumlah kalori makanan untuk diet daftar makanan tinggi kaloricara menghitung kalori makanan yang dimakan jumlah kalori dalam makanan cara menghitung kalori untuk diet kalori per hari untuk diet kebutuhan kalori orang dewasa jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh per hariberapa kalori nasi  kalkulator kebutuhan kalori tabel kebutuhan kalori manusia 

Resiko Resiko Kalori Tinggi Dibalik Lezatnya Ketupat Sayur dan Lontong Opor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani

0 comments:

Post a Comment